Pages

Friday, October 15, 2010

Diskusi / kehamilan: Makan pedas waktu hamil?

Mimiyaya : Halo, saya saat ini sedang hamil 2 bulan, apakah saya boleh tetap makan makanan pedas? apa akibatnya kalau saya makan makanan pedas sewaktu hamil, apakah benar pendapat orang kl banyak makan cabe waktu hamil nanti bayinya bisa botak atau belekan? mohon infonya...thanks...

Dianelamommy : pengalamanku dari hamil 0 - 9 bln smpe anaknya skrg sdh 10 bln masih nenen, saya tetap si RATU PEDAS, suka bgt makan yg pedas2. THX GOD anak saya lahir mulus bgt kulitnya, krn wkt hamil saya rajin bgt minum air kelapa setiap hari.

Meliani : dear moms, lagi hamil kalo bs jangan terlalu banyak makan yg pedas, misalnya waktu belum hamil makan pedas tuh 2 sendok, maka saat hamil kurangi jd 1/2 sendok aja sambal pedas nya, krn ya sy juga suka sih sama yg nama nya makan yg pedas-2.  sy cuma mau bagi pengalaman aja nih, wkt sy hamil anak pertama, sy tuh makan pedas gak kira-2, sampe mertua sampe geleng kepala, dan juga kalau makan nasi goreng atau bakmi/bankso pasti tuh sambal dan lada gak ketinggalan, krn nikmat aja, sampe sy mau lahiran sy masih aja makan yg pedas...  tp ternyata pas anak sy lahiran, waduh mata nya belekan, kasihan deh lihat nya, kata mertua krn makan sambel, tp pas mau 5 bulan hilang sendiri belek nya, tp yg sampai saat skrg usia 9 bulan yg susah hilang ya, di muka anak sy itu merah-2, kata org sih krn kebanyakan makan lada dan yg pedas, duh kasihan , nyesel juga dah telat, paling kalau hamil lg jgn ulangi lagi kyk waktu hamil anak pertama, makan sambel/pedas gak kira-2... dan sy saat ini lagi hamil anak ke dua(hamil 1 bulan)... sy tekad mau kurangi makan pedas, takut terulang sama kyk anak pertama sy... ya sbg ibu tentu kita kasihan krn kita anak jd sasaran dr makanan yg kita makan.

Elle : kasian bayinya kali ya....

Eno_sp : Kalo aku ga bisa kebanyakan makan pedas waktu sedang hamil, bukan apa2 sih...karena timbul rasa panas dilambung kemudian naik keatas -ke tenggorokan yang membuat sangat tidak nyaman apalagi kalo tidur, jadi ga bisa tidur...Tapi kalo yang nyaman2 sj menikmati makanan pedas waktu hamil, wah seneng banget! karena sebetulnya aku penggemar berat makanan pedas dan cabe....

Cansilia : hi semua ...

SELAMAT IDUL FITRI dulu dech ...

iya nih, saya juga suka banget ma yg namanya pedes...

klo gak makan pedes sehari aja, kayaknya lemez banget ni badan...

tapi klo soal mitos makan pedes ini, memang tergantung pada kondisi si ibu...

klo saya, selama kehamilan gak pernah tuh ada masalah, karena makan pedes...

sekarang juga saya lagi hamil yg ke-3, tetep aja makan pedes berlanjut, hehe...

ya sudah pokoknya, seimbangin dech, klo suka makan pedes, porsi makan buahnya juga haruz sama...

segitu aja deh komen dari saya...

semoga bermanfaat...

btw saya sangat suka menjalin persahabatan lewat e-mail, jadi klo boleh siapapun, yg mo menjadi temen ku, sudi mengirim e-mail ke tomcevodkaholic@gmail.com

sebelumnya makasih yah...

Are : Ya syah-syah saja bila kita khawatir tentang hal itu, apalagi buat kehamilan pertama.Tapi banyak orang bilang nih ya, katanya kl hamil muda harus di kurangi makan pedesnya.solanya terlalu sering makan pedas gak baik juga, dan punya efek samping tersendiri. Seperti: menggangu proses perkembangan janin. coba tanya sama orang yang sudah pernah melahirkan. Kl soal itu kembali ke kitanya, bagaimana kita bisa menanggapinya. soalnya tidak semua orang sama. Hati-hati aja ya jeng....

Jinny : Wah, jadi ngga pengaruh ke bayinya ya? kalau gitu hobby makan pedas saya bisa dilanjutkan dong, soalnya kalau makan nggak ada pedas-pedasnya kok malah nggak selera ya


Selengkapnya tentang Diskusi Ibu-ibu tentang makanan pedas, silahkan kunjungi situs berikut : http://www.infoibu.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=22







No comments:

Post a Comment